EmitenNews.com - Multi Medika Internasional (MMIX) memborong aset tetap dan tak berwujud senilai Rp79,13 miliar. Aset itu berupa tanah kavling seluas 5.281 meter persegi (m2). Aset itu, berlokasi di BSD Lot 7, Jalan BSD Grand Boulevard, Pagedangan, Tangerang, Banten.


Multi Media memborong tanah itu dari Sinarmas Land Ltd. Pembelian lahan tersebut untuk membuka flagship store, dan sebagai tempat activity center untuk mendukung kinerja, dan pertumbuhan perseroan. Itu sesuai rencana realisasi penggunaan dana hasil initial public offering (IPO) dalam prospektus perseroan. 


Transaksi itu sebagai bentuk komitmen perseroan soal rencana alokasi dana IPO 35 persen, dan dana dari exercise waran untuk modal kerja, dan membangun flagship store di BSD tahun ini. Itu dilakukan untuk mengembangkan kegiatan usaha, mendongkrak kinerja dalam industri makanan, penyelenggaraan pameran, dan event khusus. 


Transaksi itu, juga sehubungan dengan rencana penambahan kegiatan usaha yaitu perdagangan besar bahan makanan, dan minuman hasil pertanian lainnya, perdagangan besar bahan mamin hasil peternakan, dan perikanan lainnya, perdagangan besar minuman non alkohol bukan susu.


Perdagangan besar makanan dan minuman lainnya, jasa penyelenggara pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran (MICE), dan jasa penyelenggara event khusus (special event).   


Nilai transaksi 48,6 persen dari ekuitas perseroan. Acuan transaksi yaitu laporan keuangan per 31 Desember 2022. Dan, transaksi itu, telah dituntaskan pada 12 Mei 2023. (*)