EmitenNews.com - Sedang sibuk-sibuknya Otorita Ibu Kota Nusantara (Otorita IKN). Masuk kalau kepada sejumlah pejabat yang dilantik, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan untuk lebih bekerja keras pada 2023 ini. Sedikitnya 10 orang dilantik untuk mengisi jabatan Kepala Biro/Direktur dan 25 orang mengisi jabatan fungsional. Kepada seluruh pejabat, dan pegawai diminta dapat menerapkan 4K.

 

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, Sabtu (14/1/2023) mengatakan kepada para peserta pelantikan, Kerja keras diperlukan, karena begitu banyak target yang harus dipenuhi sebagai showcase, pertanggungjawaban, untuk meyakinkan semua pihak, IKN Nusantara akan terbangun sesuai visi dan misi yang diamanatkan peraturan perundang-undangan.

 

Bambang berharap, semua pejabat dan pegawai di lingkungan Otorita IKN dapat melakukan 4K, yakni komunikasi, koordinasi, konsilidasi dan kolaborasi. Dia juga mengatakan, berpartisipasi dalam pembangunan IKN ini bukan hanya membangun suatu kota, melainkan suatu bentuk transformasi cara kerja baru.

 

"Saya berharap terhadap para peserta pelantikan adalah agar selalu terbuka untuk belajar," ungkapnya.

 

Kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan di IKN, mengingat ibu kota baru ini adalah World City for All. Selain itu, kemampuan bekerja secara digital juga sangat dibutuhkan karena di IKN ini akan dibangun suatu sistem, yang sebagian besar pekerjaan akan dilakukan secara digital.

 

"Misalnya terkait surat dan memo, Otorita IKN akan mengupayakan agar penyebaran surat dan/atau memo secara fisik diminimalisir," kata Bambang.

 

Sebagai penutup, Bambang Susantono mengingatkan tidak ada ruang untuk korupsi di IKN. Segala bentuk KKN agar ditindak secara tegas, karena akan sangat mempengaruhi reputasi Otorita IKN sebagai lembaga.

 

"Apalagi sebagian besar pembangunan IKN ini dibiayai oleh investasi. Sekali saja reputasi Otorita IKN tercoreng, akan berpengaruh terhadap kepercayaan para investor untuk melakukan investasi di IKN," tegas Bambang Susantono. ***