EmitenNews.com - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menyampaikan mendukung terjadinya konsolidasi antar operator. Emiten telekomunikasi tersebut juga memberikan informasi terbaru tentang kemungkinan merger dengan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN). 

 

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini menyampaikan konsolidasi operator telekomunikasi menjadi 4 operator akan membuat industri menjadi semakin sehat. 

 

EXCL dan pemegang sahamnya dari waktu ke waktu selalu menjajaki kemungkinan melakukan konsolidasi. 

 

"Jumlah empat operator itu mungkin masih terlalu banyak. Jadi kalau EXCL dan share holder EXCL sebetulnya dari waktu ke waktu selalu menjajaki kemungkinan untuk berkonsolidasi," kata Dian usai perayaan HUT ke 27 XL Axiata (EXCL) di XL Axiata Tower, Jakarta, Senin (9/10). 

 

Meski demikian, Dian menuturkan konsolidasi antara EXCL dan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) hingga saat ini belum menemukan kata sepakat. 

 

Dian juga menuturkan manajemen EXCL tidak banyak terlibat dalam konsolidasi ini. 

 

Pembicaraan mengenai konsolidasi ini masih dilakukan antara pemegang saham kedua operator. "Kalau konsolidasi disebut perkawinan, harus selalu ada kata sepakat. 

 

Jadi sampai saat ini saya sebagai manajemen tidak banyak terlibat, tapi shareholder. Hanya memang kalau dari EXCL kami support untuk terjadi konsolidasi," ujar Dian.