EmitenNews.com - Ini manfaat atas kehadiran AirAsia. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menilai keberadaan maskapai penerbangan yang membuka rute Denpasar-Labuan Bajo dan sebaliknya itu, akan berdampak positif pada sektor pariwisata di daerah itu.

 

"Kehadiran AirAsia di Labuan Bajo tentu memiliki dampak positif untuk perkembangan pariwisata, seperti memudahkan akses transportasi bagi wisatawan lokal dan asing yang kemudian berdampak pada tumbuhnya peluang ekonomi di sektor pariwisata," kata Dirut BPOLBF Shana Fatina, di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (22/6/2022)..

 

Sebagai destinasi yang diminati oleh wisatawan mancanegara, kehadiran rute AirAsia memberikan opsi mudah untuk wisatawan untuk transit sebelum menuju Labuan Bajo. Penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo juga merupakan connecting flight dari Bangkok, Kuala Lumpur, Singapore, Perth via Bali dan Jakarta.

 

Selain itu, menurut Shana Fatina, kehadiran maskapai penerbangan Air Asia di Labuan Bajo juga akan berdampak pada menurunnya biaya transportasi penerbangan. "Biaya penerbangan yang terjangkau menjadi salah satu pemantik bagi wisatawan baik lokal maupun asing untuk berwisata ke Labuan Bajo." ***