EmitenNews.com - PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT)  berencana membuka  \10 gerai pada tahun 2022. Seiring penambahan gerai, emiten berkode saham BAUT ini mengincar pertumbuhan penjualan tahun ini naik 30 persen.


Direktur utama BAUT,Simon Hendiawan mengatakan,  sangat optimistis tahun ini, karena itu pada 2022 akan buka 10 gerai baru yang ditopang oleh sejumlah indikator ekonomi makro. Termasuk, meningkatnya anggaran pembangunan infrastruktur pemerintah.

 

"Bulan depan, kami buka gerai baru di Mojokerto, Jawa Timur, melengkapi yang sudah ada di Sidoarjo, Jawa Timur.Lokasi gerai anyar itu mencakup Mojokerto, Krian, Pasuruan, dan Surabaya. Lalu, Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, dan Cilegon. " tutur Simon dalam ketrangan resmi hari ini, Senin(21/2/2022).



Menurut Simon, kian meluasnya jaringan distribusi mur dan baut perseroan, peluang untuk bertumbuhnya penjualan juga kian menguat. "Kami prediksi penjualan tahun 2022 akan bertumbuh di atas 30 persen," kata dia.

 

Simon menambahkan, guna memperbesar portfolio, akan ada tambahan merek dagang  pada 2023 dan  dalam tahap negosiasi.

 

Sementara itu, Direktur BAUT,  Foong Tak Hoy menambahkan, pihaknya terus memperluas jaringan outlet RJ Steel ke berbagai wilayah di Indonesia agar dapat lebih menjangkau pelanggan dari berbagai sektor dan pasar. Selain itu, untuk meningkatkan aksesibilitas pelanggan untuk menemukan produk BAUT.

 

"Perseroan juga berencana mencari lokasi gudang baru untuk mendukung rencana penambahan outlet RJ Steel di beberapa wilayah Indonesia. Untuk pembukaan gerai baru RJ Steel, rencananya 10 outlet per tahun dalam tiga tahun ke depan," kata Foong Tak Hoy.

 

 Untuk diketahui, BAUT bergerak di bidang usaha sektor consumer cyclicals dengan bidang usaha perdagangan besar logam untuk bahan kontruksi seperti mur dan baut. Perusahaaan yang didirikan pada 2012 ini menggandeng RJ Steel pada 2016.