EmitenNews.com—PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengekspansi bisnisnya dengan membuka gerai baru di Living Plaza Hertasning, Gowa, Makassar pada hari ini.


Gerai ini beralamat di Jalan Tun Abdul Razak, Tombolo, Somba Opu, Gowa, 92114. Bertempat di kawasan strategis, gerai ini terletak di jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Gowa ke Kota Makassar dan juga berdekatan dengan kompleks perumahan elit serta aneka restoran cepat saji yang populer.


Matahari hadir dengan konsep baru; dalam format gerai yang lebih kecil dengan produktivitas yang lebih tinggi dan menggunakan pencahayaan LED 100%. Matahari Living Plaza Hertasning dengan luas total 2.279 m2 merupakan gerai keempat yang dibuka tahun ini, sehingga total di Indonesia menjadi sebanyak 142 gerai.


Gerai baru ini mendukung perekonomian setempat dengan mempekerjakan lebih dari 100 karyawan lokal. Perseroan akan membuka gerai baru lainnya masing-masing di Bondowoso pada Oktober, Kendari dan Bontang pada November, dan di Jakarta pada Desember, serta memiliki visibilitas pada ekspansi total 10 gerai baru selama 2022.


Selanjutnya, Matahari akan menambah 12-15 gerai baru pada 2023 dan telah meningkatkan peluang perluasan gerai serta menciptakan lapangan kerja. Jumlah total gerai yang akan diperdagangkan secara nasional pada akhir 2022 akan bertambah dari 148 menjadi 160 atau lebih pada akhir 2023.


Living Plaza Hertasning adalah pusat perbelanjaan one stop solution untuk kebutuhan rumah, furnitur, elektronik dan gaya hidup dari Kawan Lama Group. Mal ini resmi dibuka hari ini untuk pertama kalinya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Pada acara Grand Opening tersebut, Living Plaza Hertasning bersama Matahari menyampaikan komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar.


Komitmen kontribusi sosial ini adalah mendukung pemeliharaan Masjid Agung Gowa dan tiga masjid lainnya yang berada di sekitar mal. Dalam komitmen CSR ini, Matahari berkontribusi dengan memberikan 25 Gift Voucher masing-masing senilai Rp 150.000 kepada para relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Terry O.Connor, CEO Matahari mengatakan, "Kami sangat gembira dengan kehadiran Matahari ketiga di Sulawesi Selatan di Living Plaza Hertasning, karena ini sejalan dengan rencana ekspansi strategis kami.


Kami percaya pembukaan Matahari Living Plaza Hertasning akan memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan, khususnya di Kabupaten Gowa."


Untuk merayakan grand opening Matahari Living Plaza Hertasning, Matahari menawarkan berbagai promo menarik seperti:


  1. GRATIS voucher pembukaan gerai Rp 50.000 tanpa minimal pembelian, total 700 voucher, berlaku pada 29 September - 2 Oktober 2022
  1. GRATIS Tumbler eksklusif Matahari dengan minimum pembelian Rp 500.000 berlaku pada 29 September - 2 Oktober 2022
  1. Voucher Matahari Rp 50.000 dengan minimal pembelian Rp 500.000, total 600 voucher, berlaku pada 29 September - 2 Oktober 2022
  1. Diskon langsung BNI Debit Rp 46.000
  1. 10X poin reward Matahari, khusus member Matahari Rewards
  1. Dan berbagai diskon dan penawaran harga lainnya