EmitenNews.com - UMKM binaan Pertamina membuktikan keunggulannya. Hingga hari terakhir gelaran pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023, UMKM binaan Pertamina sukses meraih transaksi hingga lebih Rp2,4 Miliar.

 

"Transaksi yang diraih pada Inacraft 2023 ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan produk lokal. Saya yakin setelah pameran ini berakhir penjualan dan kerja sama dengan para buyer akan terus berkelanjutan," ungkap VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, kepada pers, Senin (6/3/2023).

 

Fadjar Djoko Santoso mengatakan, capaian tersebut dapat terealisasi karena dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya masyarakat karena kebanggaan dan kecintaannya terhadap produk dalam negeri dengan membeli dan menggunakan produk UMKM. Semua itu akhirnya memberikan rasa percaya diri para pelaku UMKM untuk terus berkarya melahirkan produk berkualitas.

 

"Melalui pameran Inacraft ini diharapkan para UMKM dapat lebih berkembang serta mampu menciptakan dan memanfaatkan berbagai peluang sehingga mampu menjadi agent of change dilingkungan usaha dan juga masyarakat," kata Fadjar Djoko Santoso.

 

Pameran Inacraft 2023, merupakan wujud konsistensi Pertamina dalam menggalakkan dan mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point 8. Yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua serta implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. ***