"Berkembangnya inklusi keuangan di Indonesia harus dibarengi dengan literasi keuangan yang baik agar pengusaha muda dan pemula dapat mewujudkan kesejahteraan, HIPMI dan Dompet Aman akan bekerjasama untuk meningkatkan literasi keuangan di komunitas dan berharap bisa bersama-sama meningkatkan literasi keuangan dan menjadikan 50 ribu atlet dari berbagai cabor untuk jadi pengusaha muda. Selain itu Dompet Aman dan HIPMI akan bekerjasama untuk meningkatkan literasi keuangan kepada kalangan pengusaha muda wanita, memberikan akses pelatihan kepada individu muda untuk mendapatkan sertifikasi, dan lisensi di bidang keuangan. Dengan menggabungkan dua ekosistem diharapkan akan menjadi multiplier efek untuk penciptaan pengusaha muda yang handal dan tangguh yang literasi keuangannya baik", ujar Kepala Bidang XII Investasi BPP HIPMI, Muhammad Aaron Sampetoding.

 

Financial Glow Up with Aman Financial Literacy ini terselenggara berkat dukungan mitra-mitra strategis dompet aman yaitu Phintraco Sekuritas, Samuel Asset Management, Mustika Ratu, Yayasan Putri Indonesia, DPP HIPMI, Klinik Kecil, Ibu Kece Club, Taman Sari Royal Heritage Wahid Hasyim, Watch & Co, Parahita Ultra Voucher, ESB, Bolo King, Gococo, Elowrie, dan Ayam Nelongso.

 

Acara ini menghadirkan talkshow dengan pembicara tamu seperti Puteri Indonesia, Ketua Bidang Investasi BPP HIPMI, dan para profesional di bidang keuangan dan investasi. Kedepannya program AFL ini akan menggandeng berbagai berbagai asosiasi professional, komunitas anak-anak muda, komunitas perempuan, dan komunitas pelaku bisnis lainnya dalam mencapai misi literasi dan inklusi keuangan yang telah ditetapkan. Kehadiran mereka merupakan dukungan substansial terhadap kampanye ini, yang menekankan pentingnya literasi keuangan bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.