EmitenNews.com - PT Jaya Real Property (JRPT) menyiapkan anggaran Rp50 miliar. Dana taktis tersebut untuk mem-buyback saham 108.225.000 helai. Jumlah Saham itu, setara dengan 0,823 persen dari total jumlah modal ditempatkan, dan disetor dalam perseroan.


Hajatan tersebut akan digeber sepanjang tiga bulan ke depan. Tepatnya, sejak 14 Oktober hingga 13 Januari 2023. ”Pelaksanaan buyback tidak akan mengganggu kinerja, dan pendapatan perseroan,” tulis Niken Larasati Rahardjo, Corporate Secretary Jaya Real Property. 


Kalau pembelian kembali saham dilakukan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) harga penawaran disesuaikan dengan harga lebih rendah atau sama dengan harga transaksi terjadi sebelumnya. Sebaliknya, kalau pembelian kembali dilakukan di luar BEI, harga saham paling tinggi dari harga penutupan perdagangan harian sepanjang 90 hari terakhir. 


Manajemen Jaya Real Property mengharapkan dapat terus menjaga pertumbuhan secara berkesinambungan di masa mendatang yang menguntungkan bagi seluruh stakeholders. Salah satunya menjaga stabilitas laba per saham dengan cara melakukan buyback karena kondisi makro ekonomi, dan fluktuasi harga saham di BEI. 


Sekadar informasi, per 30 Juni 2022, Jaya Real Property mencatat laba bersih per saham Rp27,97. Setelah pelaksanaan buyback tuntas, maka laba bersih per saham akan menjadi Rp28,20. (*)