EmitenNews.com—Memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diproyeksikan 5,3%, PT Ace Hardware Tbk (ACES) siap genjot penjualan dengan menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba hingga 10% pada tahun 2023.

 

Corporate Communications  Ace Hardware Melinda Pudjo mengatakan, perseroan memproyeksikan pada tahun ini industri ritel kembali bangkit, bahkan mampu alami lonjakan pertumbuhan. Maka dari itu, perseroan menyiapkan berbagai strategi salah satunya ekspansi penambahan gerai.

 

"Tahun ini kami akan menambah sebanyak 10 gerai baru," jelasnya, Kamis (19/1/2023).

 

Untuk diketahui, hingga saat ini perseroan sudah memiliki 228 gerai, apabila ekspansi gerai tahun ini terlaksana maka perseroan akan memiliki total 238 gerai. Lebih lanjut, Melinda menambahkan selain gerai, perseroan juga akan memberikan pengalaman belanja baru kepada para pelanggannya dengan mengembangkan  human capital  dan juga peningkatan serapan digitalisasi pada operasional.

 

Untuk memuluskan aksi ekspansi, perseroan akan menyiapkan belanja modal atau  capital expenditure /capex berkisar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar. Untuk diketahui, jumlah capex tersebut sama dengan tahun 2022 lalu yakni Rp 300 miliar untuk membuka 15 gerai baru. "Dengan demikian pada tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan pada  top line  dan  bottom line  masing-masing 10%," ujarnya.

 

Sementara itu hingga kuartal III-2022, ACES membukukan laba bersih konsolidasian per 30 September 2022 sebesar Rp 355,5 miliar, tumbuh 9,8% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Sementara penjualan bersih konsolidasian juga meningkat sebesar 4,3% menjadi Rp 4,89 triliun.

 

Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Widyakrisnadi menambahkan, hal itu tercermin pada kinerja ACES pada kuartal III-2022 mengalami perbaikan baik dari sisi top line maupun bottom line dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.