EmitenNews.com -PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 50 miliar – Rp 75 miliar. Hal ini di canangkan perseroan agar bisa melanjutkan kinerja positif yang mulai terlihat di awal tahun 2023.

 

Merujuk keterangan resmi hasil Public Expose AISA yang di kutip, Rabu (24/5/2023). Penggunaan capex 2023 akan difokuskan pada peningkatan operasional secara berkelanjutan dan program-program kerja serta kegiatan operasional yang dapat memaksimalkan penggunaan biaya secara tepat guna.

 

“Fasilitas-fasilitas pembiayaan yang sejauh ini sudah kita dapatkan pada 2022 lalu menjadi salah satu sumber bagi alokasi capex ini,” kata Michael H Hadylaya Corporate Secretary AISA.

 

Manajemen FKS Food Sejahtera (AISA) berharap bisa mencetak kenaikan penjualan neto sekitar 10%-20% dibandingkan posisi pada tahun 2022. Pada tahun lalu, penjualan neto AISA tercatat senilai Rp1,84 triliun, maka jika menghitung secara maksimal 20 persen akan ditargetkan pada angka Rp2,21 triliun.

 

Demi mencapai target bisnis yang dibidik tahun ini, AISA melakukan peningkatan cakupan outlet aktif dan distribusi numerik di seluruh Indonesia.

 

Selain itu, pengembangan pasar baik domestik maupun juga ekspor masih menjadi salah satu strategi perusahaan untuk memaksimalkan bisnis di tahun ini.

 

Dari sisi pengembangan produk, lanjut dia, saat ini AISA masih fokus pada produk-produk yang masuk dalam kategori winning product.