EmitenNews.com - PT Multipolar Technology (MLPT) mengeksekusi transaksi afiliasi senilai Rp500 juta. Aksi itu dilakukan melalui penekenan empat akta jual beli saham. Transaksi melibatkan perseroan dengan sejumlah anak usaha Multipolar (MLPL). 


Pertama, perseroan mengakuisisi 13.049.999 saham PT Prima Ecommerce Global (PEG) yang bersarang di PT Digital Data Ventura (DDV). Transaksi pengambilan 99,999992 persen dari modal ditempatkan dan disetor DDV tersebut senilai Rp200 juta. 


Selanjutnya, perseroan melalui PT Vision Data Internasional (VDI) membeli satu saham Sinar Cemerlang Sejati (SCS) di DDV. Saham itu mewakili sekitar 0,000008 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh DDV dengan nilai transaksi Rp1.000.


Kemudian, perseroan membeli 5.990 saham PT Medika Ekosis Digital (MED) di PT Teknologi Pamadya Analitika (TPA). Saham setara 99,83 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor TPA senilai Rp290 juta. Terakhir, melalui VDI, perseroan menyerok 10 saham SCS di TPA. Saham setara 0,17 persen dari modal ditempatkan dan disetor TPA senilai Rp10 juta.


Transaksi itu, memungkinkan perseroan untuk terus mengembangkan bisnis system integration, digital it outsourcing/managed service, dan teknologi vertikal lebih luas dengan memanfaatkan ekosistem, dan pengalaman perseroan. ”Transaksi tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha sebagai perusahaan publik,” tulis Wahyudi Chandra, Corporate Secretary Multipolar Technology. (*)