EmitenNews.com - PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) menyampaikan bahwa para pemegang saham Perseroan yakni MAPFRE Internacional SA (MAPFRE) dan Aseana Insurance Pte. Ltd (ASEANA) telah melakukan negosiasi.


Direktur Utama ABDA, Herliniawaty Sutanto dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada BEI, Senin (7/3/2022) menuturkan, negosiasi yang dilakukan oleh dua pemegang saham ABDA tersebut terkait pengambilalihan Perseroan. Pasalnya, kedua belah pihak telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham pada tanggal 6 Maret 2022.


"ASEANA berencana untuk membeli 386.924.893 lembar saham perseroan milik MAPFRE yang merupakan 62,33% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan,"katanya, dalam keterbukaan informasi, Selasa (8/3).


Apabila rencana pengambilalihan sebagaimana yang dinegosiasikan antara kedua belah pihak tersebut diselesaikan, hal tersebut akan mengakibatkan pengendalian perseroan beralih kepada ASEANA.


"Apabila nanti rencana pengambilalihan telah selesai dilaksanakan, ASEANA akan melaksanakan penawaran tender wajib sesuai dengan ketentuan POJK 9/2018,"jelasnya.