EmitenNews.com - PT Jaya Sukses Makmur Sentosa (RISE) mencaplok 99,998 persen saham Tanrise Makmur Sentosa. Akuisisi 47.299 lembar itu dilakukan anak usaha yaitu Global Wisata Paradise dari Tancorp Global Sentosa. 


Pembelian saham dan pengambil alihan kepemilikan saham oleh perseroan akan memberi dampak positif bagi usaha di masa mendatang. ”Pada ujungnya akan menambah nilai perseroan sebagai pemegang saham Tanrise Makmur Sentosa,” tulis Herliani Prayogo, Corporate Secretary Jaya Sukses Makmur Sentosa. 


Transaksi itu berdasar Kantor Jasa Penilai Publik Iskandar dan Rekan bernilai Rp46,2 miliar alias Rp976.765 per lembar saham. Transaksi itu dilatari dengan aksi tersebut, perseroan melalui Global Wisata dapat melakukan ekspansi dalam bisnis perhotelan sehingga diharap dapat meningkatkan pendapatan, dan laba perseroan secara konsolidasi. 


Selain itu, keuntungan perseroan bersifat kualitatif dapat melakukan pengembangan usaha bidang industri perhotelan melalui Global Wisata, sehingga dapat lebih dikenal masyarakat sebagai perusahaan yang terus berkembang. 


Kerugian perseroan bersifat kualitatif jika proyeksi tidak tercapai sesuai rencana. Kondisi itu, akan berakibat pada penurunan kinerja perseroan, dan perseroan dianggap gagal mengembangkan investasi Tanrise Makmur Sentosa dapat berpengaruh negatif terhadap kredibilitas perseroan terhadap shareholder. (*)