EmitenNews.com -PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) menandatangani perjanjian fasilitas kredit berupa fasilitas kredit cash collateral dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dengan plafon sebesar Rp1 triliun.

Sekretaris Perusahaan, Alex Dwi Adha mengatakan fasilitas kredit ini diperuntukkan bagi penempatan Devisa Hasil Ekspor Sumber Daya Alam (DHE SDA) yang telah diteken pada 29 Januari 2024. 

Jangka waktu fasilitas ini selama 12 bulan terhitung sejak tanggal penandatanganan perjanjian dengan suku bunga sebesar suku bunga simpanan giro + 0,5 persen (bersifat reviewable).

"Fasilitas kredit tersebut dipergunakan oleh perseroan untuk penunjang kegiatan operasional. Perolehan fasilitas ini tidak melanggar peraturan dan perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga," ujar Alex dalam keterangannya, Selasa (30/1).

Perolehan fasilitas kredit tersebut dipastikan akan berdampak positif bagi kinerja keuangan perseroan. Fasilitas ini merupakan perpindahan atas fasilitas kredit yang sebelumnya diberikan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) kepada perseroan.