EmitenNews.com - PT Citra Putra Realty Tbk. (CLAY) akan menggelar aksi korporasi menerbitkan saham baru melalui hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

 

Manajemen CLAY dalam keterangan tertulisnya Selasa  (28/2) menyebutkan bahwa Perseroan akan mengeluarkan saham baru sebanyak 1 miliar lembar saham baru dari portepel Perseroan.

 

Pelaksanaan rights issue ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan sehingga dapat menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja Perseroan dan daya saing dalam industri yang sama.

 

Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan. Selain itu penambahan modal ini juga memberikan pengaruh kepada pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD karena akan terkena dilusi atas persentase kepemilikan saham perseroan.

 

"Seluruh dana yang diperoleh dari Penambahan Modal Dengan HMETD, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan seluruhnya oleh Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan sebagai komponen modal inti dan modal kerja," tutur Manajemen CLAY.

 

Aksi korporasi ini akan segera dilaksanakan setelah memperoleh persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya digelar pada tanggal 11 April 2023 serta pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif dari OJK.