EmitenNews.com - Sarana Meditama Metropolitan (SAME) bakal menggelontorkan maksimal 35 juta saham. Alokasi saham itu, setara 0,2 persen dari modal ditempatkan, dan disetor penuh perseroan. Itu merupakan program kepemilikan saham manajemen, dan karyawan alias management and employee Stock ownership program (MESOP).


Pembentukan MESOP itu, telah mendapat restu dari investor melalui rapat umum pemegang saham luar biasa pada 14 Desember 2022 lalu. Peserta rapat memberi dukungan suara 53,01 persen atau 1,89 miliar pemegang hak. Di mana, rapat dihadiri peserta dengan tingkat kehadiran 56,96 persen. 


Selanjutnya, pemegang saham memberi kuasa kepada dewan komisaris untuk menyatakan realisasi pengeluaran saham baru dari modal ditempatkan dan disetor perseroan sehubungan dengan rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu dalam pelaksanaan program MESOP. 


Selanjutnya, peserta rapat menyetujui pengangkatan Heru Kristiyana sebagai komisaris independen, dan Alexander Tedja sebagai komisaris. Itu terhitung efektif sejak penutupan rapat sampai penutupan rapat umum pemegang saham tahunan pada 2025.


Formasi dewan komisaris, dan direksi terbaru perseroan sebagai berikut. Presiden Komisaris, dan Komisaris Independen Robert Pakpahan, Komisaris Independen Unggung Cahyono, Komisaris Independen Heru Kristiyana, dan Komisaris Alexander Tedja.


Presiden Direktur Jusup Halimi, Wadirut Juniwati Gunawan, Direktur Meta Dewi Thedja, Direktur Kusmiati, Direktur drg Nailufar, dan Direktur Armen Antonius Djan. (*)