EmitenNews.com -PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) mengalokasikan belanja modal ( capital expenditure/Capex ) tahun 2023 berkisar Rp 800-900 miliar. Alokasi ini meningkat sekitar 27% dari anggaran tahun lalu sebesar Rp 650 miliar.

 

Wakil Direktur Utama EMTK Sutanto Hartono mengatakan,  capex  tidak mengalami perubahan signifikan, dibandingkan alokasi perseroan tahun lalu.

 

"Kami siapkan berkisar Rp 800 sampai 900 miliar dengan  spending  pertama untuk bisnis media," ucap Sutanto dalam  public expose  di Senayan City, Jakarta, Rabu (14/6).

 

Belanja di sektor media, menurut Sutanto, perlu terus dilakukan terutama untuk memperkuat infrastruktur digital. Oleh karena itu, EMTK akan membangun  tower  di Surabaya dengan harapan kualitas transmisi di Kota Pahlawan itu akan menjadi lebih bagus.

 

Selain memperkuat jaringan di Surabaya, Sutanto melanjutkan, perseroan akan melanjutkan ekspansi ke daerah-daerah yang diamanatkan pemerintah. Capex tersebut juga akan dibelanjakan untuk meremajakan secara bertahap peralatan  broadcasting  seperti kamera, lighting, dan sebagainya.

 

Di luar media,  capex  akan dibelanjakan untuk bisnis rumah sakit dengan melakukan pengembangan fasilitas baik dalam bentuk renovasi maupun peningkatan peralatan medis yang biasanya nilainya sangat mahal. "Jadi, itu dua belanja yang paling kita difokuskan," tutur Sutanto.