EmitenNews.com - Masih mendekam di Rutan Kelas IIB Serang, Banten, artis Nikita Mirzani mentraktir ‘rekan-rekannya’ sesama tahanan. Manajemen tersangka kasus pencemaran nama baik itu, menceritakan sang artis ingin makan pizza. Alhasil, dipesanlah makanan Italia itu, untuk 700 orang. Dari struk pembayaran terlihat angka Rp10 juta lebih. Kecillah buat Nikmir, yang juga diketahui sudah menjadi pengusaha.


Manajemen Nikita Mirzani tetap aktif mengabarkan kondisi sang artis melalui media sosialnya. Medsos Nyai, begitu ia kerap dipanggil sahabat-sahabatnya, kini dipegang oleh Jessica Tiffani. Jessica Tiffani itulah yang kemarin membagikan perjalanannya menuju Rutan Kelas IIB Serang bersama Dea Hanifa, manajer Nikita Mirzani. Mereka menceritakan permintaan Nyai yang ingin makan pizza.


"Hari ini Kak Niki request ke Bapak pengacara, mau makan pizza. Sudah gitu, kata Kak Niki kalau dia makan semua harus makan. Jadi aku sama Kak Dea langsung saja beli pizza sebanyak itu, iya sebanyak itu (sambil menunjuk umpukan dus pizza)," ucapnya dalam video, yang dikutip Sabtu (29/10/2022) tersebut.


Jessica, dan Dea menceritakan pemesanan makanan, yang juga akan dibagikan kepada semua penghuni Rutan Kelas IIB Serang itu. "Langsung dipesan sebanyak ini, fresh from the oven. Lihat mobil Kak Dea sampai nggak muat. Sampai pesan Grab."


Dea dan Jessica sampai di Rutan Serang Kelas IIB saat hari sudah mulai gelap. Semua pizza dibawa masuk ke rutan. Mereka menceritakan kondisi Nikita Mirzani yang mengalami sembelit, sebelum ditahan.


"Sekarang dia nggak bisa makan dan nggak bisa pup sudah sekitar 1 minggu. Kata pengacaranya nggak mau makan," kata Dea.


Jessica dan Dea membawakan artisnya pakaian, dan alat mandi, sekaligus pernak-pernik untuk perempuan. “Saya bawakan dia baju, baju ganti, baju tidur, terus bawa juga bandana biar bisa dipakai. Terus kayak bawa alat mandi, skin care. Ya barang biasa yang dipakai sehari-hari saja sih."


Sayangnya, mereka belum bisa bertemu dengan Nikita Mirzani. Pasalnya, ibu beranak tiga itu, masih dalam masa pengenalan lingkungan rutan selama dua minggu ke depan. Ia ditempatkan dalam ruangan khusus. "Belum sempat bertemu dan belum bisa ke dalam. Dia sebenarnya rajin salat, kalian nggak lihat saja, bagus dia punya aktivitas dan berkegiatan."


Kepala Rutan Kelas IIB Serang Doddy Naksabani mengatakan tidak melarang siapa pun yang ingin berbagi, seperti dilakukan Nikita. Namun, tentu saja proses masuknya barang atau makanan tetap harus melalui prosedur yang berlaku. Makanan yang dikirimkan manajer Nikita, Dea Hanifah, hanya bisa diantarkan sampai pintu utama. Lalu akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas sebelum masuk ke dalam.


"Pasti pakai prosedur semuanya pemeriksaan juga oleh petugas. Mbak Nikita mau berbagi di Rutan sesama tahanan, kalau berbagi apa salahnya," kata Doddy kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).


Seperti diketahui Nikita Mirzani berurusan dengan hukum, atas laporan Dito Mahendra, dan  kini berujung penahanan oleh Kejaksaan Negeri Serang. Nikita Mirzani yang berstatus tersangka, ditahan di rumah tahanan kelas II B Serang, Banten.


Dito Mahendra, kekasih Selebgram Nindy Ayunda tidak terima dengan unggahan Instagram Stories Nikita Mirzani. Pengacara Dito Mehendra, Yefat Rissy, mengatakan unggahan Nikita Mirzani di media sosial menyebut Dito Mahendra penipu dan PHP (pemberi harapan palsu). Sedangkan Dito mengaku tidak mengenal Nikita Mirzani.


Dito yang  merasa nama baiknya dicemarkan melaporkan Nikita ke polisi, dalam kasus dugaan melanggar UU ITE dan pencemaran nama baik ke Polres Serang Kota. Nikita Mirzani terancam terjerat berdasarkan pasal 21 ayat 4 huruf a KUHAP yaitu Tindak Pidana itu diancam dengan pidana penjara 5 tahun lebih.


Sebelum ditahan pihak Kejaksaan, dalam proses di Polres Serang Kota, Nikita tidak ditahan, tetapi hanya menjalani wajib lapor. Saat berkas pemeriksaannya diserahkan ke pihak Jaksa Penuntut Umum, pekan lalu, penahanan dilakukan. ***