EmitenNews.com - PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), siap mengambil peluang produksi komponen yang dibutuhkan oleh kendaraan listrik/electric vehicle (EV) di Indonesia. Dalam menyambut era transformasi dari internal combustion engine menuju EV di Indonesia, DRMA mulai memproduksi komponen-komponen kendaraan listrik seperti komponen badan dan chassis kendaraan menggunakan high-tensile steel, battery pack, sensor-sensor, battery management system, hingga wiring harness.

 

Presiden Direktur DRMA, Irianto Santoso menyambut hangat kebijakan pemerintah yang terus mendorong pelaku industri otomotif untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik dengan memberikan insentif dan membuat roadmap untuk EV. Karena itu, DRMA, perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group yang sedang merencanakan melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di akhir 2021, telah mempersiapkan diri melalui teknologi dan sumber daya manusia yang mampu memproduksi komponen untuk kendaraan listrik.

 

Irianto menjelaskan, DRMA mulai memproduksi komponen badan kendaraan menggunakan hightensile steel yang memiliki kekuatan hingga 980 MPA dan ke depan dapat mencapai 1190 MPA. Anak perusahaan DRMA juga memproduksi komponen lainnya untuk EV. Misalnya, Dharma Electrindo Manufacturing dan Dharma Kyungshin Indonesia mulai mengembangkan dan memproduksi wiring harness yang dapat dialiri arus listrik yang tinggi untuk EV. (Eko Hilman). ***