EmitenNews.com - Jalur logistik dan jalan produksi di semua daerah di Indonesia tidak boleh dibiarkan rusak parah. Demikian penekanan Presiden Joko Widodo demi mencegah laju kenaikan inflasi berlebih. Untuk itu, pemerintah terus menggenjot upaya perbaikan atas ruas-ruas jalan yang rusak di seluruh daerah.

 

"Jangan sampai yang namanya jalur logistik, jalan-jalan produksi itu rusak parah. Itu akan mengganggu dan akan menaikkan biaya logistik, menaikkan inflasi. Itu tujuan kita memperbaiki infrastruktur," kata Presiden Jokowi saat memberi keterangan di sela-sela kunjungan kerja ke SMK PPN 1 Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

 

Dalam kunjungan itu, Presiden menjelaskan pemerintah segera memperbaiki infrastruktur jalan rusak yang berada di Sumatera Utara. Termasuk ruas Jalan Gunting Saga yang sempat ditinjau langsung dalam kunjungan kerjanya di Labuhanbatu Utara.

 

Selain di Labuhanbatu Utara, Presiden menyatakan perbaikan jalan juga akan dilakukan di Kabupaten Asahan. "Ya langsung dikerjakan, nanti insya Allah bulan Juli sudah mulai semuanya, dan tidak hanya di Labuhanbatu Utara, termasuk di Asahan karena identifikasi kita sudah komplet." ***