EmitenNews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sedang mempersiapkan berbagai program untuk mengembangkan potensi usaha generasi muda Makassar, Sulawesi Selatan. Karena itu, ia mendorong anak muda harus memanfaatkan ekonomi digital dan berartisipasi dalam upaya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

 

"Kami sedang menyiapkan beberapa langkah yang langsung menyentuh usaha-usaha anak muda ini dengan kegiatan-kegiatan yang akan menaikkelaskan mereka, juga menaikkan omzet mereka. Dengan begitu, target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024 bisa tercapai," kata Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

 

Rabu (23/8/2023), di area Monumen Mandala Makassar, Menteri Sandiaga Salahuddin Uno membahas peluang kerja bersama 700 anak muda Makassar. Pada acara yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) itu, sejumlah anak muda mengungkapkan berbagai kisah inspiratif. 

 

Dalam acara menarik itu, tidak sedikit anak muda inspiratif yang bercerita masa kelamnya hingga bisa menjadi inspirasi dan memberikan peluang kerja bagi anak muda lainnya. Bercermin dari pengalaman anak-anak milenial itu, Menteri Sandi mengajak anak muda memanfaatkan ekonomi digital dan berartisipasi dalam upaya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. 

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong generasi muda di Makassar, Sulawesi Selatan, berpartisipasi membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. Dengan begitu bisa membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan semakin mudah. 

 

Sandi mengungkapkan rasa kagumnya terhadap keberhasilan sejumlah generasi muda dalam FGD itu, yang menghadirkan usaha-usaha yang kreatif dan inovatif.

 

"Ini sangat menggugah semangat karena apa yang diperjuangkan oleh anak-anak muda ini adalah bagaimana ekonomi bisa bergerak dalam menghadapi potensi kesenjangan sosial agar anak-anak muda jadi garda terdepan untuk memperjuangkan Indonesia maju di 2045," kata Sandiaga.

 

Menparekraf Sandiaga berharap semangat ini bisa menjadi inspirasi dalam menjawab tantangan perekonomian di masa mendatang. Salah satunya dengan memanfaatkan ekonomi digital yang tengah berkembang sangat pesat di Indonesia. Sandiaga menekankan pentingnya menerapkan prinsip kerja 4as (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas) dalam mengembangkan usahanya. ***