EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan, Selasa (29/11) melemah 0,08% atau 5,29 poin ke level 7.012,07. Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai 25,48 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 15,37 triliun. Sebanyak 274 saham melemah, 238 saham yang menguat dan 191 saham stagnan.


Pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam rentang sideways dengan peluang tekanan minor yang masih terlihat, sedangkan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar Rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


“Namun dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend, sehingga momentum tekanan dapat dimanfaatkan melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang,” kata William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas.


Saham pilihan Yugen Sekuritas di tengah pekan ini adalah Bank BRI (BBRI), Indofood (INDF), Indo Tambangraya Megah (ITMG), AKR Corporindo (AKRA), Bank BNI (BBNI), Summarecon Agung (SMRA) dan Alam Sutera Realty (ASRI).