EmitenNews.com - Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan ada pesan khusus yang disampaikan Presiden Jokowi kepadanya dan keluarga, usai pelantikannya sebagai Panglima TNI. Sayangnya, mantan KSAD itu, tidak mau membaginya ke publik. Ia menilai penugasan itu sebuah kehormatan untuknya, dan keluarga. Presiden Jokowi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yang memasuki masa pensiun.


"Ada pesannya, tetapi itu untuk saya dan keluarga. Intinya, saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Ini kehormatan untuk saya, dan keluarga," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11/2021).


Andika Perkasa mengaku, merasa sangat terhormat ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih, juga kepada DPR RI, yang mengesahkan penunjukan dirinya sebagai calon tunggal Panglima TNI itu.


"Satu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia dan juga dukungan dari DPR RI sehingga akhirnya saya bisa dilantik," kata mantan Panglima Kostrad ini.


Andika berjanji akan melanjutkan program kerja yang telah ditetapkan. Dia siap bekerja sesuai peraturan perundang-undangan. Program kerja yang ada akan dilanjutkannya secara umum, sesuai batasan ruang. “Tugas-tugas kita sudah dicantumkan dalam Undang-Undang nomor 34 Tahun 2024. Jadi saya akan terus tetapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu mungkin sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sini."


Kepada seluruh prajurit TNI di mana pun berada, Andika menekankan mengenai kebersamaan. "Saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri, dari kita semua di tengah keluarga, teman maupun sanak saudara kita semua. Karena kita adalah bagian dari mereka." ***