EmitenNews.com - PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) melaporkan dua anak usahanya telah menjual dua kapal tanker minyak kepada perusahaan pembiayaan Hongkong, kemudian disewa kembali dengan nilai transaksi sebesar USD29,4 juta.

 

Corporate Secretary BULL, Krisnanto Tedjaprawira dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI)Senin (17/10)  menuturkan bahwa  transaksi yang terjadi pada tanggal 27 September 2022 itu, merupakan transaksi pinjaman yang diterima secara langsung dari perusahaan pembiayaan luar negeri.

 

“Transaksi material ini untuk memperoleh profil utang yang lebih baik dengan biaya bunga yang lebih rendah dan angsuran pokok utang yang lebih ringan,” tulis Krisnanto.

 

Dijelaskan, Thundercat Maritime Ltd,  anak usaha BULL menjual kapal tanker dengan nama lambung  MT Thundercat dengan bobot mati 104.995 DWT kepada CIMC Aries.

 

Pada saat yang sama, anak usaha BULL yang lain, Sembrani Maritime Ltd juga menjual kapal tanker minyak dengan nama lambung MT Sembrani dengan bobot mati 99.994 DWT kepada CIMC Scorpio Limited.

 

Selanjutnya, kedua perusahaan pembiayaan asal Hongkong menyewakan kembali dua kapal tanker itu kepada dua anak usaha BULL itu dengan sewa kosong.