EmitenNews.com - Chelsea Islan mengakhiri masa lajang. Aktris belia ini dipersunting sang kekasih, politikus Rob Clinton Kardinal setelah berpacaran hampir 4 tahun. Keduanya mengucap janji suci pernikahan di Gereja Katedral Jakarta pada Kamis (8/12/2022). Dalam momen pemberkatan pernikahan itu, Chelsea mengenakan gaun putih, sedangkan Rob Clinton tampil dalam balutan setelan jas berwarna cokelat dipadukan dengan kemeja putih.


"Kalian berdua yang diresmikan dalam perayaan ini menjadi sumber kebahagiaan sejati. Sekarang kalian bukan lagi dua melainkan satu, sehati dan sepikir dalam Tuhan," kata Pastor yang memberkati pernikahan Chelsea dan Rob Clinton, dalam video yang diunggah di Instagram Story Darrel Jowono.


Rob Clinton sempat terlihat kebingungan setelah dinyatakan resmi mempersunting kekasihnya Chelsea Islan. Begitu dipersilakan oleh Pastor, Rob Clinton mencium istrinya Chelsea. Keduanya berpelukan. Sontak adegan penuh kebahagiaan itu, disambut tepuk tangan, disertai sorakan meriah para tetamu.


Usai menjalani prosesi ibadah pernikahan, kedua pasangan yang berbahagia, Chelsea dan Rob, berjalan meninggalkan altar. Keduanya, seperti tak berhenti tersenyum sambil menyapa para tamu yang datang dalam ruangan yang dihiasi banyak bunga berwarna putih.


Sekitar empat bulan sebelumnya, Rob Clinton Kardinal mengubah keyakinannya dengan mengikuti agama Chelsea Islan. Saat menikah itu, sang politikus Partai Golkar itu, telah memeluk agama Katolik, berpindah sebagai penganut Kristen. Pada 21 September 2022, Rob sudah dibaptis, seperti diunggahnya di Instagramnya. "Atas nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus, Amin. Selamat datang, Mr. Alexander."


Chelsea Islan-Rob Clinton sempat berpacaran sejak pertengahan Juni 2019. Keduanya saling kenal setelah bertemu dan bersantap malam bersama di Singapura. Setelah sekitar empat menjalin hubungan kekasih, keduanya resmi menikah, Kamis, 8 Desember 2022.


Rob Clinton Kardinal, kelahiran Jakarta, 14 April 1993, dari pasangan Robert Joppy Kardinal dan Wiwik Ariyani. Rob Clinton dikenal sebagai politisi muda Partai Golkar, mengikuti jejak sang ayah yang juga terjun ke dunia politik. Rob Clinton sempat menduduki kursi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta.


Pada Pemilu 2019, Rob maju dalam pemilihan anggota legislatif untuk daerah pemilihan III Jakarta Utara. Sayangnya, pengusaha yang juga melebarkan sayapnya di bidang e-sport, dengan membangun tim eSpory Onic, grup petarung di dunia game online itu, belum berhasil.


Rob Clinton, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI), menjalin asmara dengan salah satu aktris ternama Indonesia, Chelsea Islan, yang belakangan dipersuntingnya.


Sang istri bernama lengkap Chelsea Elizabeth Islan, atau lebih dikenal dengan sapaan Chelsea Islan, kelahiran Amerika Serikat, 2 Juni 1995. Bintang film Tiga Srikandi ini, berdarah AS, dan Indonesia. Ayahnya, Indra Budianto dari Indonesia dan sang ibu, Samantha Barbara dari Amerika Serikat. ***