EmitenNews.com - PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) mengumumkan bahwa Leonard akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur, yang akan efektif mulai tanggal 05 Mei 2024.

"Pada tanggal 05 April 2024, Perseroan telah menerima surat pengunduran diri  Leonard  sebagai Direktur Perseroan, yang akan mulai berlaku efektif sejak tanggal 05 Mei 2024," demikian pernyataan resmi manajemen perseroan yang dikutip pada Minggu (7/4).

Dengan diterimanya surat pengunduran diri tersebut, Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan langkah selanjutnya terkait pengunduran diri tersebut, sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam Anggaran Dasar Perseroan Pasal 15 Ayat 10, bersamaan dengan Pasal 8 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.


Manajemen Perseroan memastikan bahwa pengunduran diri Leonard tidak akan mengganggu operasional maupun kinerja Perseroan. Leonard sendiri merupakan Warga Negara Indonesia yang lahir pada tahun 1978.


Ia diangkat sebagai Direktur Independen berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tertutup (RUPST) pada tanggal 30 Mei 2018. Kemudian, ia diangkat sebagai Direktur berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 27 November 2019, dan terakhir diangkat kembali berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tertutup (RUPST) pada tanggal 30 Maret 2022.


Leonard tidak merangkap jabatan sebagai anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris, dan/atau anggota komite, serta tidak memegang jabatan lain baik di dalam maupun di luar Perseroan.