EmitenNews.com - Masyarakat bisa menikmati segera wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Revitalisasi TMII telah selesai dan akan diresmikan pada September 2023. Wajah baru salah satu ikon parawisata itu, sangat kental dengan nuansa ruang hijau yang mengedepankan konsep ramah lingkungan.

 

Untuk memastikan pembangunan wajah baru TMII berjalan lancar, Wakil Menteri (Wamen) BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengadakan kunjungan ke TMII. Keduanya memberikan dukungan penuh terhadap upaya pengembangan pariwisata di Indonesia.

 

Informasi yang dikutip Minggu (27/8/2023) menunjukkan, dalam TMII ada Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, salah satu ikon dari wajah baru TMII. Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, salah satu contoh sukses integrasi tempat wisata yang menyajikan antara keindahan alam dan edukasi konservasi.

 

Bagusnya lagi, taman ini menjadi rumah bagi 216 jenis burung dari seluruh kepulauan Nusantara. Semua itu, menjadikannya destinasi unggulan yang tidak hanya menarik minat para pengunjung lokal, tetapi juga turis internasional.

 

Dalam kunjungannya, Wamen BUMN dan Wamenparekraf mengeksplorasi keindahan alam, serta memiliki kesempatan melihat secara langsung upaya konservasi dan nilai-nilai keanekaragaman hayati yang dijaga oleh Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

 

Keduanya memberikan dukungan kuat terhadap upaya pengembangan dan pemasaran destinasi wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Kunjungan tersebut juga akan memberikan gambaran komprehensif tentang upaya bersama mendukung sektor pariwisata yang berkelanjutan hingga menguatkan hubungan antara sektor Kementerian BUMN dan Pariwisata dalam mendukung pengembangan berkelanjutan dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.

 

Kepada pers, Sabtu (26/8/2023), Direktur PT Dyandra Mitra Indah, Ery Erlangga, menyatakan pihaknya dengan bangga mempersembahkan Taman Burung Jagat Satwa Nusantara sebagai salah satu ikon baru dalam transformasi TMII. Semua itu menggambarkan keindahan dan keanekaragaman alam Indonesia. ***