EmitenNews.com - PT MCS Internasional (MCSI) anak usaha PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (HUMI) dan Mitsui OSK Lines Ltd. (MOL) mengumumkan pendirian perusahaan patungan baru yang akan membawa sinergi baru dalam industri penyediaan awak kapal khususnya LNG, PT McMOL Crewing International, 21 Agustus 2023.

 

"Dengan penggabungan sumber daya, pengetahuan, dan keahlian dari kedua perusahaan, tujuan utama dari perusahaan patungan ini adalah untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis," ujar Tirta Hidayat, Direktur Utama HUMI dalam siaran pers (28/8).

 

Perusahaan patungan ini akan berfokus pada perluasan penyediaan awak kapal khususnya kapal LNG kepada Grup MOL dan Grup HUMI dengan awak kapal yang berkualifikasi dan menjalankan semua aktivitas yang berkaitan dengan keagenan awak kapal LNG.

 

"Kami percaya bahwa pendekatan kolaboratif ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan kami, " tambah Tirta.

 

Direktur MCSI, Johan Novitrian mengatakan, .Kami sangat antusias mengumumkan langkah penting ini dalam perjalanan bisnis kami. Kami yakin bahwa kombinasi pengalaman dari kedua tim akan membawa inovasi yang lebih besar dan kesempatan pertumbuhan yang tidak terbatas..

 

Johan juga menambahkan, .Kemitraan ini adalah langkah logis untuk menggabungkan kekuatan kami dan menciptakan dampak positif yang lebih besar. Kami berharap dapat memberikan nilai yang signifikan bagi industri yang kami layani..

 

Kami akan terus memberikan informasi kepada publik mengenai perkembangan perusahaan patungan ini, serta inisiatif-inisiatif yang akan kami lakukan untuk memajukan industri pelayaran ke tingkat yang lebih tinggi.