EmitenNews.com -  Pembangunan Tower Arjuna-Bima dalam progress tahap pondasi. Tahap ini diawali dengan pengeboran kemudian dimasukkan tiang pancang. Pemasangan tiang pancang ini sudah menunjukkan progress 50% dari jumlah keseluruhan tiang pancang yang akan dipasang.

 

Saat ini, sedang dilakukan pengujian kekuatan tiang pancang menggunakan metode Tes SLT (Static Loading Test) dengan di bantu beban alat jack in pile untuk menahan beban 400 ton sehingga pondasi akan lebih kuat dari yang disyaratkan beban per tiang pancang 200 ton. Pengujian dilakukan kurang lebih dalam waktu seminggu.


Groundbreaking Banyu Bening Villa Resort

SWID pada Kamis, 09 Februari 2023 telah melaksanakan groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Banyu Bening Villa Resort yang dikembangkan oleh PT Saraswanti Indoland Development Tbk, developer terpercaya di Indonesia. 

 

Banyu Bening Villa Resort adalah perumahan cluster modern yang berlokasi di Bawen, Ambarawa dan akan didirikan di atas tanah seluas satu hektare.

 

Memiliki pemandangan alam terbaik, lokasi strategis dekat dengan calon pintu tol Bawen, kawasan asri, dan dekat dengan objek wisata seperti Rawa Pening, Telomoyo, dan Dairyland Cimory, Banyu Bening Villa Resort dapat menjadi pilihan investasi yang menjanjikan.

 

Daerah Ambarawa Punya Daya Tarik Wisata, 

Sebuah perusahaan pengembang berskala nasional tertarik investasi menanamkan modal dalam bentuk pembangunan perumahan di kawasan Ambarawa. Kawasan perumahan itu diberi nama Banyu Bening The Villa Resort yang berlokasi di Jalan M Sarbini Tambak Boyo Ambarawa, Kabupaten Semarang.

 

Camat Ambarawa, Hadi Riyanto mengatakan, persoalan perizinan tidak masalah semua beres. Pihaknya menyambut positif adanya investasi di Ambarawa. Diharapkan adanya investasi ini, bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar atau bisa menciptakan peluang kerja.

 

"Sekaligus diharapkan bisa mengangkat nama Ambarawa di kancah nasional," katanya Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan segenap manajemen PT Saraswanti Indoland Developmen Tbk pada Kamis (9/2/2023) yang dihadiri unsur Forkompimcam Ambarawa. Direktur pemasaran PT Saraswanti Indoland Development Tbk Nita Ratri mengatakan, dipilihnya lokasi ini karena Ambarawa memiliki daya tarik wisata.


Lokasinya yang terletak di antara gunung Ungaran, Merbabu, dan Telomoyo,  membuat pemandangan tersendiri yang indah dan udaranya yang sejuk. Juga tidak jauh dari Ambarawa ini terdapat banyak lokasi wisata seperti Dusun Semilir, Saloka Park, Rawapening. Terlebih sebentar lagi akan dibuka tol Jogja-Bawen sehingga bisa mempermudah akses ekonomi di sekitar Ambarawa.