EmitenNews.com -Pasca melantai di Bursa Efek Indonesia, PT Menn Teknologi Indonesia Tbk (MENN) berhasil mencatatkan kinerja positif disepanjang Semester I-2023. Hal tersebut dapat terlihat dari pendapatan bersih (net revenue) yang mengalami peningkatan hingga 45 persen atau menjadi Rp 3,3 miliar.

 

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh segmen GPS sales yang meningkat hingga 304,10 persen, kemudian diikuti oleh IT Services sebesar 104,97 persen. Sementara itu, untuk segmen rent GPS mengalami penurunan hingga 59,59 persen sehingga GPS sales menjadi contributor paling besar terhadap pendapatan sebesar 57,28 persen.

 

Direktur PT Menn Teknologi Indonesia Tbk Edrick Pramana mengungkapkan bahwa sejak membangun fundamental kinerja keuangan dari awal tahun 2023, dan kemudian mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada bulan April 2023. Ia optimistis, kinerja keuangan perseroan hingga akhir tahun bisa dijaga dan dapat mengalami peningkatan hingga pertumbuhannya double digit.

 

“Kita percaya double digit growth ini akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun, dengan adanya pertumbuhan dari business as usual organic seperti distribution channels dan cabang, serta strategic an organic dengan menjalin kerja sama oleh seluruh pihak dan investor strategis”, ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta. (19/9).

 

Edrick menambahkan, meski perseroan menargetkan pertumbuhan kinerja bisa mencapai double digit. Namun ia melihat ada sejumlah tantangan yang harus dilalui di triwulan III-2023, salah satunya yaitu mempertahankan pelanggan existing dan adjustment harga.

 

“Untuk menghadapi tantangan tersebut, manajemen MENN telah menyiapkan beberapa strategi. Diharapkan, dengan strategi yang telah dirumuskan tersebut dapat mendongkrak kinerja keuangan perseroan di akhir tahun nanti”, tambahnya.

 

Seperti diketahui, saat ini perseroan tengah menjalin kerja sama dengan partner yang berasal dari Korea Selatan yaitu Kukbo. Partner tersebut merupakan perusahaan logistik yang sudah berdiri sejak tahun 1952 dan listing di KOSPI. 

 

Nantinya, MENN akan mendukung rencana ekspansi bisnisnya di Indonesia. Sehingga ke depan, perseroan juga ada rencana untuk masuk ke sektor logistik. Selain menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Korsel, perseroan juga tengah menjalani proyek Isotank dengan menggandeng PT Pura Rajawali Kencana Tbk.