EmitenNews.com - PT. M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) telah membentuk anak perusahaan baru dengan nama PT Abyakta Data Sentosa pada tanggal 9 September 2021.

 

Menurut keterangan tertulis Rachel Stepanie Direktur dan Corporate Secretary MCAS Senin menyampaikan bahwa Perseroan memiliki kepemilikan saham sebanyak 2.200 lembar saham atau sebesar 20% pada PT Abyakta Data Sentosa senilai Rp220 juta.

 

Lebih lanjut Rachel menjelaskan tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha MCAS dan terdapat afiliasi terhadap pengurus.

 

"Transaksi ini menunjang kegiatan usaha utama MCAS dan merupakan/akan menjadi kegiatan usaha yg dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha dan dijalankan secara rutin, berulang dan/atau berkelanjutan,"imbuhnya.

 

Sebagai tambahan informasi, Pada Juli 2021 PT Digital Maksima Karunia (DMK), anak perusahaan MCAS dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), meluncurkan aplikasi DigiResto. 

 

DigiResto adalah platform pemesanan makanan dan minuman (F&B) yang dibangun di atas kemampuan teknologi MCAS Group dengan SiCepat sebagai penyedia layanan pengiriman jarak jauh utama. 

 

DigiResto dirancang untuk membantu pertumbuhan bisnis F&B dan memfasilitasi para pelaku bisnis untuk dapat terhubung ke jutaan pelanggan potensial. Saat ini, ada lebih dari 17.500 merchant yang telah tergabung pada platform DigiResto dan Grup berharap jumlah ini akan terus berkembang pesat di masa depan.

 

Pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan ke teman dan keluarga dengan lebih dari 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.