EmitenNews.com - PT Indolife Investama Perkasa (Indolife) mengeksekusi right issue Allo Bank Indonesia (BBHI) senilai Rp623,22 miliar. Itu dilakukan dengan menyerap 1,30 miliar lembar dengan harga pelaksanaan Rp478 per saham.


Aksi penyerapan itu, telah dilakukan Indolife pada 14 Januari 2022. Menyusul transaksi itu, Indolife memegang saham Allo Bank 6 persen atau 1,30 miliar lembar.


Sekadar informasi, Indolife entitas usaha di bawah naungan Salim Group. ”Kami brand terpercaya yang memberi solusi bagi kebutuhan harian para konsumen dari semua umur, dan latar belakang melalui produk-produk makanan, retail, consumer services, logistik, dan infrastruktur teknologi,” tutur President and CEO of Salim Group Anthoni Salim, Rabu (5/1).


Salim Group masuk dan berinvestasi di Allo Bank untuk membangun ekosistem, dan menyalurkan kredit berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia. ”Kami menjadi mitra strategis utama Bank Allo dalam membangun ekosistem menyediakan layanan kredit sesuai kebutuhan, dan berkelanjutan bagi sesama masyarakat Indonesia,” tegasnya.


Sekadar informasi, pada aksi itu, Allo Bank menjajakan maksimal 10.047.322.871 saham baru setara 46,24 persen dari modal disetor perusahaan. Harga pelaksanaan rights issue Rp478 per saham, Allo Bank mendapatkan dana taktis Rp4,80 triliun. (*)