EmitenNews.com - PT Bank Mandiri (BMRI) mengguyur kredit Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Rp400 miliar. Pinjaman lunak yang didapat entitas usaha Smartfren Telecom (FREN) itu untuk ekspansi. Memperkuat kinerja, dan mendongkrak likuiditas perseroan. 


Fasilitas kredit term loan 3 itu, diteken pada 30 Juni 2022. Fasilitas dengan limit Rp400 miliar berdurasi 60 bulan terhitung mulai tanggal penandatangan perjanjian kredit. Alokasi penggunaan untuk general corporate purpose untuk memenuhi cash flow gap perseroan. 


Menyusul fasilitas kredit itu, mengakibatkan penambahan kewajiban perseroan termasuk di antaranya penambahan kewajiban keuangan. Namun, masih dalam batas yang ditentukan PT Bank Mega (MEGA) sebagai wali amanat obligasi, dan Bank KB Bukopin (BBKB) wali amanat skunk ijarah tahap I-IV.


Fasilitas kredit itu telah mendapat restu dari seluruh kreditur sebagaimana kewajiban perseroan yang diamanatkan dalam perjanjian-perjanjian kredit atau pembiayaan. Artinya, dengan fasilitas kredit itu, perseroan masih memenuhi ketentuan rasio keuangan yang diizinkan sebagaimana diatur dalam perjanjian kredit. 


Fasilitas itu berdampak positif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. ”Dukungan pendanaan itu akan membuat perseroan leluasa melakukan ekspansi,” tulis Henry Rizard Rumopa, Secretaris Perusahaan Moratelindo. (*)