EmitenNews.com—PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) secara resmi membuka dua gerai baru yang berlokasi di Plaza Balikpapan, Kalimantan Timur dan Discovery Shopping Mall di Bali.

 

Adapun gerai baru perseroan di Bali akan resmi beroperasi pada 6 April 2023 besok. Matahari Plaza Balikpapan memiliki luas 7.550 meter persegi, yang menyediakan berbagai kategori produk dan merek.

 

Sementara itu, Matahari Discovery Shopping Mall Bali memiliki luas 3.387 meter persegi, yang akan memenuhi kebutuhan belanja dengan penawaran produk rekreasi, pakaian, alas kaki, dan produk kecantikan.

 

"Perseroan yakin gerai-gerai tersebut akan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat lokal sekitarnya," kata CEO LPPF Terry O'Connor dalam keterangan resminya, Rabu (5/4/2023).

 

Dengan konsep baru, imbuh Terry, kedua gerai baru perseroan menawarkan merchandise yang diperbaharui dan pengalaman berbelanja pelanggan yang lebih baik. Perseroan menggunakan sistem pencahayaan 100% LED sebagai komitmen terhadap lingkungan.

 

"Dengan membawa semangat dari tema tahun ini 'Time To Grow', kami senang dapat membuka gerai baru keenam dan ketujuh dari program pembukaan gerai yang direncanakan," ujar Terry.

 

Dengan dua gerai baru ini, perseroan ingin menghadirkan berbagai pilihan dan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan, serta menjadikan Matahari Department Store sebagai pilihan utama berbelanja di musim Lebaran tahun ini.

 

Di samping itu, kehadiran gerai baru Matahari ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penduduk setempat, terutama dengan menyerap tenaga kerja lebih dari 400 orang, di mana lebih dari 90% merupakan karyawan lokal.

 

Secara khusus, Matahari Plaza Balikpapan bersinergi dengan Dinas Perdagangan Kota Balikpapan menyediakan counter bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) demi mendukung ekonomi lokal.