EmitenNews.com—PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dan Ansat Broadcast Sdn Bhd (Ansat Broadcast) menandatangani perjanjian kerja sama untuk menjalankan bisnis televisi berbasis pelanggan dan layanan distribusi konten menggunakan Direct to Home (DTH) dan memperluas aliansinya dengan lini hiburan digital MNC Media, PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) melalui platform Over-the-Top (OTT) untuk pasar Malaysia. 

 

IPTV, bagian dari konglomerat multinasional Indonesia MNC Group, adalah penyedia layanan siaran dan penyedia konten terkemuka di Indonesia. Dengan berbagai brand terkemuka di bawah naungannya yaitu MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play, yang memiliki total pelanggan lebih dari 11,5 juta. 

 

MSIN, unit usaha Konten dan Hiburan Digital milik MNC Media, melalui Vision+ yang merupakan SVOD superapp dengan tingkat pertumbuhan tercepat telah menghasilkan 2,5 juta pelanggan dengan lebih dari 44,5 juta Pengguna Aktif Bulanan. 

 

Term sheet ditandatangani oleh Executive Chairman MNC Group yang diwakili oleh Hary Tanoesoedibjo, sedangkan Ansat Broadcast diwakili oleh Executive Chairman-nya yaitu Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan Chee Yioun yang juga merupakan pendiri dan Executive Chairman dari Berjaya Corporation Berhad (BCorp). Selain itu, turut hadir juga Direktur Eksekutif Ansat Broadcast, Kenneth Chang; Joint Group CEO BCorp, Syed Ali Shahul Hameed dan Ade Tjendra, Direktur Utama MNC Vision Networks. 

 

Malaysia adalah tetangga dekat Indonesia di mana kami memiliki banyak kesamaan dalam budaya, bahasa, dan persahabatan kami. Selain itu, kedua negara telah menjadi mitra dekat dan menjalin hubungan bilateral yang kuat dalam perdagangan, investasi, bisnis serta pariwisata. Bersama-sama, kedua negara memainkan peran penting dalam pembangunan dan stabilitas ASEAN. 

 

Saya senang bisa bermitra dengan Ansat Broadcast dalam bisnis penyiaran karena pemegang saham utamanya Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan adalah pengusaha sukses dan terkenal di berbagai industri. Dengan kekayaan konten dan pengalaman MNC di industri media Indonesia, saya yakin kami akan dapat memperkenalkan konten baru kepada penonton Malaysia, termasuk dengan populasi Indonesia yang cukup besar disana. Saya juga berharap dengan kerjasama ini kami dapat berperan dalam membantu mengembangkan industri konten lokal dan membawa konten buatan lokal ke luar negeri, kata Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman of MNC Group

 

Ansat Broadcast Sdn Bhd dilisensikan oleh Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC) dalam penyediaan layanan aplikasi konten termasuk penyiaran berlangganan dan penyiaran TV berbasis non-langganan.

 

Saya menantikan kerja sama dengan MNC Group karena saya terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo di industri media Indonesia. Saya percaya bahwa dengan kemitraan ini, dengan memanfaatkan keahlian MNC yang luas, akan membawa pengalaman baru dan menarik bagi penonton di Malaysia, ujar Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan.