EmitenNews.com - Sejahteraraya (SRAJ) membentuk anak usaha baru bidang medis. Entitas anak usaha anyar itu diberi label Sejahtera Karunia Semesta (SKS). Bidang garapan SKS yaitu aktivitas rumah sakit swasta. 


Pembentukan anak usaha itu dibekali dengan modal dasar Rp4 miliar dengan modal disetor Rp1 miliar. Berkedudukan di Jakarta Selatan, saham SKS dipegang sejumlah pihak. Yaitu, Sejahteraraya dengan porsi kepemilikan sebanyak 99 persen setara dengan Rp990 juta. 


Selanjutnya, putra mahkota Dato Sri Tahir, yaitu Jonathan Tahir mengempit 1 persen alias selevel dengan Rp10 juta. ”Pembentukan anak usaha baru itu, untuk menunjang kegiatan utama usaha perseroan dalam pengembangan rumah sakit anyar di Jakarta,” tegas Arie Farisandi, Corporate Secretary Sejahteraraya. 


Pembentukan anak usaha itu, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka. ”Karena tujuannya untuk menunjang kegiatan usaha induk usaha,” imbuhnya. (*)