EmitenNews.com - Emiten properti, yang juga sahamnya dimiliki ustad Yusuf Mansur yakni PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi gunung Semeru sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Aulia Firdaus, Direktur Utama Repower menjelaskan TJSL ini dalam penyalurannya bekerjasama dengan Hilal Merah Indonesia (Hilmi), salah satu lembaga kemanusiaan.

 

"Melalui Ichsan Thalib, Komisaris Utama Repower Asia Indonesia (REAL) bersama tim datang langsung ke lokasi bencana. beliau mengunjungi Dusun Sumber Wangi, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, yang merupakan lokasi paling parah karena persis berada di lereng sungai yang dilewati lahar Semeru," kata Aulia di Kantor Pusat Repower, Jakarta, Senin (20/12/2021).

 

Adapun bantuan yang diberikan antara lain uang tunai beserta sejumlah logistik yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban dari erupsi gunung Semeru diwilayah tersebut. Fakta dilapangan menunjukkan kondisi rumah-rumah warga di desa itu rusak parah. Sebagian hanyut terbawa lahar, sementara sebagian lagi tertutup abu vulkanik.

 

Aulia mengungkapkan bahwa bantuan Repower dalam tanggap bencana alam ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap bencana yang sedang terjadi di Tanah Air serta sebagai wujud kehadiran Repower untuk Indonesia.

 

"Bencana alam ini sangat membuat kami prihatin, apalagi sebagian wilayah di desa Sumpiturang dinyatakan sudah tidak bisa ditempati lagi karena menjadi jalur aliran lahar Semeru. kami harap bantuanyang kami berikan dapat sedikit membantu warga yang terdampak dari Erupsi Semeru ini." tutup, Aulia Firdaus.