EmitenNews.com - PT Tamaris Hidro mengakuisisi saham PT Landasan Tata Laksana Energi (LTLE) senilai Rp128 miliar. Itu dilakukan dengan membeli 540 lembar saham dalam Landasan Tata Laksana. Transaksi pada 27 Mei 2022 itu, digeber melalui anak usaha yaitu PT Patria Bakti Abadi (PBA). 


PBA membeli saham-saham tersebut meliputi 420 lembar milik PT Landasan Tata Laksana, 60 lembar milik Sugino, dan 60 lembar milik Setiadi Wiogo. ”PBA tidak memiliki afiliasi dengan para penjualan baik langsung atau tidak langsung,” tulis Mohammad Syahrial, Presiden Direktur Tamaris Hidro. 


Salim Group itu, menyebut transaksi bertujuan untuk investasi, dan pengembangan potensi perseroan melalui anak usaha dalam bidang ketenagalistrikan. ”Transaksi memberi nilai tambah baik dari sisi revenue, Ebitda, dan cash flow,” imbuhnya. 


Landasan Tata Laksana bergerak bidang pembangkit listrik tenaga Minihidro (PLTM) Sungai Buaya, di Desa Pekan Gunung Meriah, Gunung Meriah, Deli Serdang, Sumatera Utara dengan total kapasitas 3 megawatt (2x1,5 mw). (*)