EmitenNews.com - PT Tamaris Hidro, perusahaan pembangkit listrik energi terbarukan Salim Group, bakal menjajakan obligasi Rp750 miliar. Surat utang itu, diterbitkan dalam tiga seri. Yaitu, seri A, B, dan C.


Seri A bertenor 3 tahun dengan kupon, dan nominal akan ditentukan kemudian. Seri B berjangka 5 tahun dengan kupon, dan nominal akan ditentukan kemudian. Dan, seri C berdurasi 7 tahun dengan kupon dan nominal akan ditentukan kemudian.


Seluruh dana dari hasil obligasi, untuk pelunasan sebagian fasilitas kredit sindikasi atas nama perseroan, dan entitas anak secara proporsional berupa produk pinjaman. Obligasi itu, rating idAAA (Structured Finance) dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).


Berikut jadwal penawaran obligasi Tamaris Hidro. Masa penawaran awal pada 27 Januari hingga 9 Februari 2022. Tanggal efektif pada 18 Februari 2022. Masa penawaran umum pada 22-24 Februari 2022. Tanggal penjatahan pada 25 Februari 2022. Distribusi secara elektronik pada 2 Maret 2022. Tanggal pengembalian uang pesanan pada 2 Maret 2022. Dan, perkiraan tanggal pencatatan di BEI pada 4 Maret 2022. 


Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi BCA Sekuritas, Binaartha Sekuritas, dan Indo Premier Sekuritas. Sementara itu, Nikko Sekuritas Indonesia akan menjadi penjamin emisi obligasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BBRI) sebagai wali amanat. (*)