EmitenNews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memastikan Tiket Balapan Utama MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia Mandalika yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/3) telah sold out atau habis terjual.


“Namun jangan khawatir, kita masih menyediakan tambahan kuota untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales masing-masing 500 tiket Grandstand yang kami yakin akan diserbu fans,” ujar Menteri BUMN dalam konferensi pers perkembangan persiapan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta, Minggu (6/3).


Erick menyebut ludesnya tiket balapan utama MotoGP Mandalika ini berkat antusiasme yang makin meningkat dari masyarakat, baik individu, komunitas, para sponsor, korporasi baik BUMN maupun swasta, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Di luar tiket balapan utama hari Minggu, tiket sesi latihan dan kualifikasi hari Jumat (18/3) dan Sabtu (19/3) juga masih tersedia.


Erick mengatakan seluruh masyarakat sudah sepatutnya mendukung penyelenggaraan MotoGP 2022 yang merupakan gelaran internasional karena merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia. Lantaran itu sejak awal dirinya secara reguler memonitor persiapannya. "Apalagi ada kolaborasi BUMN yang erat di acara akbar ini,” tandasnya.


Ia memastikan jajaran BUMN telah bekerja keras dan all out dalam memastikan ajang MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia siap dilaksanakan. Total kontribusi BUMN melebihi Rp 3,8 triliun, mulai dari investasi pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, pembangunan hotel untuk akomodasi, dan juga sponsorship.


Erick mengungkpakkan pada Rabu (16/3) akan diselenggarakan parade di Jakarta yang diikuti 17 pembalap, antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia. "Mereka akan diterima Presiden Joko Widodo dengan parade dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka,” ujarnya.


Erick menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah pihak seperti Menko Marinves Luhut Pandjaitan, Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah atas dukungan dan kerja kerasnya, termasuk kepada para sponsor, baik BUMN dan swasta.(fj)