EmitenNews.com - PT Estika Tata Tiara Tbk. (BEEF) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa pada tanggal 31 Mei 2023. RUPS dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 1.282.698.529 saham atau 68,07% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

Ratna Sari Ismianti Corporate secretary BEEF Selasa (6/6) menuturkan bahwa RUPST agenda I menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan mengenai jalannya usaha Perseroan dan tata usaha keuangan Perseroan untuk tahun 2022, serta Laporan Keuangan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan tidak membagikan dividen.

 

Selanjutnya dalam RUPSLB pemegang saham Agenda I pemegang saham menyetujui rencana Perseroan untuk melaksanakan Penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dalam rangka perbaikan posisi keuangan dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5.147.058.824 saham seri baru, yaitu Seri B, dengan nilai nominal Rp 68 per saham atau 273,15% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah pelaksanaan PMTHMETD, yang akan diambil oleh Asia Agri International Pte. Ltd.

 

RUPST juga menyetujui pengunduran diri Raphael Udik Yunianto dan Muhammad Ruzaini Bin Yazid masing-masing Direktur dan Komisaris Independen Perseroan dengan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang telah dijalankannya dan menyetujui mengangkat Edhy Rizwan, SE, QIA selaku Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini.

 

Dengan demikian susunan Direksi dan Komisaris BEEF menjadi sebagai berikut

 

Direksi

 

Direktur Utama : Ir. Imam Subowo

Direktur : Edhy Rizwan, SE, QIA

 

Dewan Komisaris