EmitenNews.com - Indosat (ISAT) bakal mengambil alih sejumlah pelanggan MNC Kabel Mediacom (MKM). Transaksi akuisisi pelanggan dari segmen usaha MNC Play itu, masih dalam proses. Itu dilakukan untuk pengembangan bisnis fiber to the home (FTTH).


”Transaksi jual beli tersebut sehubungan dengan fokus perseroan terhadap pengembangan bisnis fiber-to-the-home (FTTH),” tegas Reski Damayanti, Chief Legal & Regulatory and/Corporate Secretary Indosat. 


Oleh karena transaksi masih dalam proses, nilai transaksi final belum tersedia. Transaksi jual beli tersebut juga belum efektif karena masih tunduk pada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pihak. ”Transaksi itu, tidak merugikan perseroan baik dari sisi operasional, dan kondisi keuangan,” imbuhnya. 


MNC Kabel Mediacom salah satu anak usaha MNC Vision Networks (IPTP). MNC Kabel tengah dalam proses pengalihan sejumlah pelanggan pada sebagian segmen layanan jasa telekomunikasi beserta penunjangnya. ”Bertindak sebagai pembeli Indosat, dan Asianet Media Teknologi,” beber Gadis R. Sjahrir, Corporate Secretary MNC Vision. 


Tindakan MNC Kabel itu didasari oleh keinginan untuk fokus terhadap pengembangan bisnis konten. Transaksi jual beli itu, belum efektif karena masih tunduk pada sejumlah persyaratan harus dipenuhi para pihak. ”So, nilai transaksi final belum tersedia,” ucapnya. (*)