EmitenNews.com - Fitch Ratings Indonesia telah menerbitkan Peringkat Nasional Jangka Panjang 'AA-(idn)' atas obligasi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF; AA-(idn)/Stable) Tranche II 2022 di bawah program obligasi keempat, yang terdiri dari:


Seri A: Rp335 miliar obligasi 4,25% dengan jangka waktu 370 hari jatuh tempo April 2023


Seri B: Rp465 miliar obligasi 6,30% dengan jangka waktu 3 tahun jatuh tempo April 2025


Peringkat Nasional Jangka Panjang 'AA' menunjukkan ekspektasi tingkat risiko gagal bayar yang sangat rendah dibandingkan dengan emiten atau obligasi lain di negara atau serikat moneter yang sama. Risiko gagal bayar secara inheren hanya sedikit berbeda dari emiten atau obligasi dengan peringkat tertinggi di negara tersebut.


Program obligasi dan penerbitan dasar WOMF diberi peringkat pada tingkat yang sama dengan Peringkat Jangka Panjang Nasional, sesuai dengan kriteria Fitch, karena obligasi tersebut mewakili kewajiban langsung, senior perusahaan dan peringkat yang sama dengan semua kewajiban senior lainnya.


Obligasi tersebut akan dijamin 60% dari piutang perusahaan, tetapi kami tidak melihat ini sebagai peningkatan kredit sesuai dengan kriteria Fitch untuk entitas di Indonesia.


Peringkat Nasional Jangka Panjang WOMF berasal dari harapan kami akan dukungan luar biasa dari induknya, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia, AAA(idn)/Stabil), dan induk utamanya, Malayan Banking Berhad, jika diperlukan.