EmitenNews.com -Perusahaan dibawah naungan group MNC milik Hary Tanoesoedibjo PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) tak menampik mengenai kabar transaksi penjualan sejumlah asetnya kepada PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Asianet Media Teknologi.

 

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Senin (30/10/2023), manajemen MNC Vision Networks menyebutkan, salah satu anak perusahaan yakni PT MNC Kabel Mediacom (MKM) sedang dalam proses melakukan pengalihan sejumlah pelanggannya pada sebagian segmen layanan jasa telekomunikasi beserta peralatan penunjangnya.

 

"Penjual adalah MKM, dan pembeli adalah PT Indosat Tbk dan PT Asianet Media Teknologi,” tulis Sekretaris Perusahaan MNC Vision Networks, Gadis R.Sjahrir.

 

Transaksi jual beli ini karena MKM selanjutnya akan lebih fokus terhadap pengembangan bisnis konten. Perseroan juga belum dapat menyebutkan nilai transaksi jual beli aset karena belum efektif.

 

“Nilai transaksi final belum tersedia karena transaksi jual beli tersebut belum efektif dan masih tunduk pada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pihak,” tulis Gadis.

 

Gadis menyebutkan,transaksi yang dilakukan MKM akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan MKM atau MNC Kabel Mediacom.