EmitenNews.com - PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), perusahaan yang berfokus pada pengembangan solusi logistik berbasis teknologi dan jaringan drop point bernama Droper, bekerja sama dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dalam Mitra Keagenan untuk Layanan Logistik Jaringan Drop Point melalui Bukasend.

 

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia, Jody Hedrian mengatakan, sebuah kehormatan bagi pihaknya dapat menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan platform e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Bukasend powered by Bukalapak.

 

"Sinergi ini tentunya akan memberikan nilai tambah yang positif bagi masing-masing pihak. Dengan terjalinnya kerja sama ini tentunya akan memudahkan & saling menguntungkan bagi kita agar kedepannya bisnis ini dapat tumbuh semakin maju dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional Indonesia," ungkap Jody, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (8/12/2022).

 

Bukasend adalah fitur pengiriman yang dapat diakses melalui aplikasi Bukalapak/Mitra Bukalapak dengan berbagai pilihan mitra logistik seperti SiCepat, Paxel, Anteraja, Lion Parcel, dll, dan bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengirim paket.

 

Melalui kerja sama tersebut, Bukalapak yang telah memiliki lebih dari 14 juta mitra seller merupakan potensi yang sangat besar untuk dapat menjadi agen drop point logistik

 

Kerja sama tersebut juga merupakan bentuk konsisten TFAS dalam memperluas jaringan Droper, yang hingga kini telah berjumlah lebih dari 9.000 jaringan logistik yang tersebar di Indonesia.

 

Sebelumnya, jaringan Droper juga telah berhasil mencatatkan total pengiriman sejumlah 35 juta pengiriman paket dari Januari hingga November 2022.

 

Tak berhenti di situ, dengan adanya kerja sama tersebut, Bukalapak akan berekspansi dengan penambahan pilihan pengiriman logistik dalam layanan Bukasend, yang tentunya dapat semakin menambah kenyamanan Mitra Bukalapak dalam menggunakan layanan.

 

CEO of BukaFinancial & Commerce Bukalapak, Victor Lesmana menambahkan, sebagai perusahaan All-Commerce yang fokus untuk memberdayakan UMKM, pihaknya ingin terus menciptakan dampak positif untuk perekonomian masyarakat.