EmitenNews.com - PT Aesler Grup Internasional (RONY) bakal membangun pusat data 88 Megawatt (MW) Mega Development. Itu menyusul kesepakatan kerja sama Aesler Grup Internasional dengan Huawei Digital Power.


Aesler Data Center akan dibangun dalam rangkaian rantai data center EcoGreen-Interconnected seluruh Indonesia disebut Aesler- Greenix. Aesler-GreenixR Mark 1 pertama akan menjadi salah satu rantai data center hijau pertama di Indonesia terdiri dari 16 MW, 2.500 rak, efisiensi penggunaan daya 1.4 memenuhi persyaratan green data center. 


”Mark 2 akan dibangun dalam ukuran 16 MegaWatt, dan Mark 3 pada ukuran 56 MegaWatt,” tutur Jang Rony Juwono, Direktur Utama Aesler Grup Internasional, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (21/12). 


Mark 1 Aesler-Greenix akan didirikan di jantung Kota Batam. Berjarak 45 menit dari Singapura untuk menjadi jembatan digital perdagangan digital Internasional Indonesia. Aesler Grup Internasional bekerja sama dengan Huawei Green Data Center Technology menggunakan Prefabricated Technology dan Artificial Intelligent Control System terbaru akan membantu mentransformasikan Indonesia ke Era Teknologi Digital.


Gerakan hijau oleh Aesler-Greenix berkomitmen mengurangi konsumsi daya, jejak karbon, memaksimalkan energi terbarukan, dan mempertahankan konstruksi berkelanjutan menggunakan bahan daur ulang. Pada akhirnya menetapkan tolok ukur untuk pembangunan ramah lingkungan. Aesler Grup International diharap dapat meningkatkan nilai pasar. 


”Dengan fokus pada Eco and Green Energy untuk pengembangan data center, kami berkomitmen pada target untuk menjadi penyedia data center teknologi hijau terbesar menyambut era digital Indonesia 5.0,” tegas Jang Rony, Founder Aesler-Greenix. 


Sekadar informasi, teken kerja sama Huawei Digital Power, dan PT Aesler Grup Internasional telah dilakukan pada Senin, 13 Desember 2021. (*)