EmitenNews.com - PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) menambah jaringan penjualan reksa dana melalui PT Trust Sekuritas (Trust Sekuritas). Kolaborasi dengan agen penjual reksa dana (APERD) ini memungkinkan investor dengan mudah dapat berinvestasi produk reksa dana Eastspring Indonesia secara mudah dan cepat.


Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J Tangkas Darmawan memandang tujuan yang paling penting dari kerja sama dengan Trust Sekuritas adalah meningkatkan jumlah investor ritel reksa dana di Indonesia. Tahun ini, investor ritel di Eastspring Indonesia tercatat sebanyak 171.647.


Dengan Trust Sekuritas, Eastspring menyambut baik sinergi dengan berbagai pihak termasuk sekuritas. Alan berharap bisa meningkatkan lebih banyak lagi investor dan dapat membuka akses seluas-luasnya.


"Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Investasi reksa dana dasarnya adalah kepercayaan, penting bagi kami bekerja sama dengan partner yang bisa dipercaya," tutur Alan, Rabu (7/6/2023).


Eastspring Indonesia menyiapkan delapan produk reksa dana yang dapat dibeli di aplikasi Trust Sekuritas. Kedelapan produk reksa dana Eastspring Indonesia tersebut antara lain: satu reksa dana pasar uang, yakni Eastspring Investments Cash Reserve, dua reksa dana pendapatan tetap, yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Investments IDR High Grade, dua reksa dana saham, yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery dan satu Reksa Dana Indeks yaitu Eastspring IDX ESG Leaders Plus.


Direktur Utama PT Trust Sekuritas, Gurasa Hotma Ihutan, menyambut baik kerja sama dan kehadiran Reksa Dana Eastpring yang hadir melalui aplikasi PT Trust Sekuritas yaitu PINA.


"Kehadiran Reksa Dana Eastpring melalui aplikasi kami PINA yang merupakan bagian dari komitmen Trust Sekuritas untuk membantu memudahkan masyarakat untuk membantu perencanaan keuangannya, selain itu kehadiran produk Reksa Dana Eastspring ini sebagai pelengkap dalam portofolio investor pengguna PINA, yang kami harapkan pula dengan kerja sama ini dapat menambah dan meningkatkan jumlah investor ritel reksa dana di Indonesia." Tutur Gurasa.