EmitenNews.com - Bukaka Teknik Utama (BUKK) menginjeksi modal Malea Energy Rp150 miliar. Itu dilakukan mengembangkan bisnis di bidang Energi. Aksi itu, untuk mendukung program penyediaan tenaga listrik pemerintah dengan fokus pada pembangkit listrik tenaga energi baru dan terbarukan (EBT).


Bukaka Teknik Utama berkeyakinan transaksi itu akan memberi nilai tambah bagi. Perseroan akan makin mengembangkan usaha bidang investasi energi melalui pembangkit listrik tenaga air. Selain itu, transaksi akan meningkatkan laba untuk menciptakan nilai tambah kembali bagi pemegang saham perseroan.


Transaksi itu, merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam POJK 42/2020. Itu karena antara perseroan dengan PETP ada hubungan afiliasi berupa adanya satu atau lebih anggota direksi atau dewan komisaris sama sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Pasal 1 angka 1 huruf c. POJK 42/2020.


Transaksi ini dilakukan karena Malea Energy sebagai perusahaan afiliasi, Bukaka Teknik Utama bermaksud meningkatkan modal ditempatkan dan disetor penuh untuk menunjang kebutuhan bisnis Malea Energy dalam pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Air. 


Sehingga Bukaka Teknik Utama, sebagai salah satu pemegang saham Malea Energy turut serta mengambil bagian dalam peningkatan modal tersebut yang memang sesuai dengan rencana bisnis perseroan untuk makin meningkatkan kontribusi dalam bidang pengembangan energi baru terbarukan. (*)