EmitenNews.com - Armada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) siap menerbangi jalur Manado-Narita, Jepang. General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Branch Office Manado, Fazrin Nurrakhman memastikan persiapan penerbangan perdana Manado-Narita (Jepang) berjalan lancar. Rencana penerbangan perdana itu berlangsung Kamis (2/3/2023).

 

"Persiapannya berjalan lancar, pesawat lepas landas Kamis dinihari pukul 02.10 WITA dan tiba 08.40 waktu setempat," kata Fazrin di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (28/2/2023).

 

Sejauh ini, sudah ada penumpang yang memastikan keberangkatan setelah melakukan konfirmasi dan tiket untuk kelas bisnis dan ekonomi dan masih akan bertambah. Pihak Garuda sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi.

 

"Kami melakukan koordinasi intensif dengan pihak imigrasi terkait dengan rencana penerbangan perdana reguler tersebut,” katanya.

 

Selain penumpang reguler, Fazrin juga memastikan untuk 'booking position' kargo sebanyak 2,5 ton.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel mengatakan, pemprov juga terus mematangkan persiapan untuk keberangkatan perdana ke Narita, Jepang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

 

"Kami berharap dukungan semua pemangku kepentingan di daerah untuk kesuksesan penerbangan perdana ini baik imigrasi, bea cukai dan otoritas bandara, serta para pihak terkait lainnya," ajak Steve Kepel. ***